Bandung – (Selasa, 01/10/2024) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Masjuno, menggelar audiensi dengan Ombudsman Kantor Perwakilan Jawa Barat dalam rangka membangun sinergi dan kerja sama, khususnya terkait upaya dalam mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Audiensi ini berlangsung di Kantor Perwakilan Ombudsman Jawa Barat dan disambut langsung oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Barat, Dan Satriana. Dalam pertemuan tersebut, Masjuno didampingi oleh sejumlah kepala divisi dari Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, yakni Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Andrieansjah, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto.
Kegiatan dimulai dengan perkenalan mengenai struktur organisasi dan fungsi dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Masjuno, yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kerja sama strategis antara kedua lembaga.
Pembahasan utama dalam audiensi ini menitikberatkan pada komitmen bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan di lingkungan Kemenkumham Jabar, sesuai dengan target WBBM. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar menyampaikan harapannya agar kolaborasi dengan Ombudsman dapat mendukung upaya peningkatan pelayanan publik di wilayah Kanwil Kemenkumham Jabar.
Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar kepada Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Barat sebagai simbol kerja sama dan penghargaan atas dukungan yang diberikan oleh Ombudsman dalam peningkatan kualitas birokrasi di Jawa Barat.
(Red/Doc:Iqbal)