KANWIL KEMENKUMHAM JABAR MENDAPATKAN APRESIASI ZERO COMPLAIN DARI OMBUDSMAN, DALAM PENGUATAN PENGELOLAAN PENGADUAN MASYARAKAT

0

1

2

3

4

8

BANDUNG-Dalam rangka berupaya untuk terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan dalam penyelenggaraan pelayanan publik khususnya pengelolaan pengaduan masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat laksanakan kegiatan penguatan pengelolaan pengaduan masyarakat yang diselenggarakan secara virtual yang bertempat di Ruang Sahardjo. Pada hari ini, Selasa pagi (17/05/22).

Tampak hadir Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Anggiat Ferdinan, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Kepala Bagian Umum Eva Gantini, Kepala Bidang Intelejen dan Penindakan Keimigrasian Gatut Setiawan, Kepala Bidang HAM Hasbulah, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi Dan Komunikasi Gunawan Sutrisnadi, Kepala Bidang Hukum Lina Kurniasari, Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian Vera Widjajanti, Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Yana Rubiyana, Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi Emy Gunayati, Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian Ruddy Suwartono, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Erwin Wiryawan, Kepala Subbidang Pemajuan HAM Yuniarti Kurniasari, Kepala Subbagian Humas, RB, TI Ginni Dewi Ridhawati dan seluruh petugas layanan pengaduan serta 2 orang perwakilan Ombudsman. Turut bergabung secara virtual seluruh jajaran baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

5

Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan berkata, "Unit layanan pengaduan telah menangani berbagai jenis laporan masyarakat baik berupa pengajuan berkadar pengawasan, permintaan informasi maupun aspirasi yang kemudian laporan laporan tersebut dijadikan sebagai bahan evaluasi dan rekomendasi terhadap perbaikan suatu kebijakan. harapannya kedepan, melalui ini nanti masyarakat akan puas mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas. Tujuan kegiatan ini antara lain dalam rangka memberikan penguatan pengelolaan pengaduan bagaimana yang profesional, untuk perbaikan kualitas pelayanan publik di kantor wilayah Jawa Barat dengan kehadiran Bapak Ibu semua ini adalah merupakan suatu bentuk tanggung jawab dan kerjasama di antara kita dengan Ombudsman perwakilan Jawa Barat." katanya.

6

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi penguatan pengaduan dari  Kepala Keasistenan Bidang Pemeriksaaan Pelaporan Ombudsman Noer Adhe P. sebagai narasumber.

Di akhir paparannya, Noer Adhe menjelaskan, "Kami mengapresiasi Kepada Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang telah membuktikan Zero Complain sampai pada Bulan Mei 2022 ini. Jika kita bandingkan dengan 2 - 3 Tahun terakhir masih ada laporan pengaduan masuk Ombudsman 1 ataupun 2 laporan. Kedepan saya berharap, semoga Kanwil Kemenkumham Jabar dapat mempertahankan Zero Complain ini untuk tahun selanjutnya." jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab sampai pada berakhirnya penguatan.

7

(Red/foto : Hot)


Cetak   E-mail