Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

hari bhakti pemasyarakatan lapas gusdur 1

 

hari bhakti pemasyarakatan lapas gusdur 2

 

hari bhakti pemasyarakatan lapas gusdur 3

 

hari bhakti pemasyarakatan lapas gusdur 4

 

KAB. BOGOR- Lapas dan Rutan Gunung Sindur menggelar aksi bakti sosial di Masjid Nurul Iman Warga Komplek Perumahan Kementerian Hukum dan HAM Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55,Rabu (27/03).

Kepala Lapas Gunung Sindur, Sopiana, menyampaikan “ Aksi sosial ini dilakukan oleh 30 orang Pasukan Merah Putih Narapidana, yang sudah melewati assesment dan pembinaan pelatihan kemandirian dalam bidang pertukangan, dengan tujuan untuk menujukan kepada masyarakat luas bahwa narapidana bisa melaksanakan aksi nyata dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tutur Sopiana.

Kegiatan dimulai dengan Apel Pagi dipimpin oleh Ka. Rutan Gunung Sindur, Agus Salim, dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor Gunung Sindur, Danramil Gunung Sindur, dan Kanit Sat. Brimob Polda Jabar yang sedang bertugas di Lapas Gunung Sindur, dilanjutkan dengan kegiatan bakti merah putih narapidana membersihkan halaman Masjid dan memperbaiki fasilitas Ibadah seperti papan tulis, toilet, parkiran, tempat wudlu dan pengecatan pagar Masjid.

Ketua DKM Nurul Iman, Marsono, mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Kepala Lapas Gunung Sindur, melalui kegiatan baksos ini, Masjid terlihat lebih bersih, indah dan rapih dan peningkatan fasilitas ibadah pun bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh jamaah dan warga sekitar. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesuksesan dan pahala yang berlimpah bagi Kepala Lapas dan Rutan Gunung Sindur beserta jajarannya. (red/foto: Humas Kanwil Jabar)