Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

skb sarjana 1

 

skb sarjana 2

 

skb sarjana 3

 

skb sarjana 4

 

skb sarjana 5

 

BANDUNG- Sejumlah 130 peserta tes seleksi CPNS tingkat sarjana dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat pagi ini,Selasa (04/12/18) pukul 08.00 Wib mengikuti tes seleksi CAT SKB di Kantor Regional III BKN Bandung, jalan PHH Mustapa, Jawa Barat.

Sebelum pelaksanaan CAT SKB dimulai, Kepala Kantor Wilayah Kenkumham Jawa Barat Ibnu Chuldun memberikan arahan terhadap 130 peserta tes.

Dalam arahannya ia menyampaikan bahwa jumlah pelamar di Jawa Barat awalnya yang lulus administrasi sekitar 6.000 peserta kemudian yang mengikuti tes CAT SKD sekitar 2.000 peserta kemudian saat ini disaring lagi menjadi 130 peserta.

" Saya mengucapkan selamat kepada anda semua, bahwa anda yang berada disini orang-orang terpilih untuk mengikuti tes selanjutnya yakni tes SKB dan wawancara yang nantinya kita saring lagi menjadi sekitar 28 orang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan," ucap Ibnu Chuldun.

" Seleksi CPNS ini adalah murni tidak ada intervensi dari manapun, jika ada yang mengiming-ngimingi untuk menjanjikan bisa meloloskan tes CAT ini jangan dipercaya, hari gini masih percaya meloloskan tes pakai uang, itu lebay namanya. Lebih baik kita harus percaya diri," ungkap Ibnu.

" Saya berharap dengan tes CPNS yang begitu ketat dan transparansi ini diharapkan kita mendapatkan para tunas-tunas muda pengayoman yang profesional, memiliki integritas yang tinggi dan memiliki kedisiplinan, kejujuran serta moral yang lebih baik," tandas Ibnu Chuldun.

Usai melakukan pengarahan, Ibnu Chuldun selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat didampingi Ketua Panitia Daerah, Dodot Adikoeswanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, Kepala Bagian Umum Eva Gantini, Kasubag Kepegawaian dan TU Kanwil Kemenkumham Jabar, Yana Rubiana serta didampingi jajaran pejabat Kanreg III BKN Bandung dan dua orang CPNS bersama-sama menyaksikan pembukaan ruang server dan ruang tes CAT SKB yang telah disegel. (red/foto:56W/Azis)