SEKJEN MEMBUKA LOMBA CERDAS CERMAT ANTAR PELAJAR DKI DAN JABAR

Liputan Cerdas Cermat 0911 web 15

Bandung- Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto membuka secara resmi Lomba Cerdas Cermat Hak Asasi Manusia Tingkat SMA/SMK/MA Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat Tahun 2019 memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang ke-71 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Jalan Jakarta No. 27 Bandung, Senin (09/12/19).

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Sesditjen HAM, RR. Risma Indriyani, Kepala Biro Umum Sekjen, Ari Budijanto, Kepala Biro Keuangan, M. Hayat Henri, Kepala Biro Humas, Bambang Wiyono, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak, dan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar, Lomba Cerdas Cermat Hak Asasi Manusia yang diikuti oleh 18 sekolah SMA/SMK/MA dari DKI Jakarta dan Jawa Barat adalah upaya penyebarluasan dan peningkatan pengetahuan HAM di kalangan Pelajar untuk mendukung visi pemerintah saat ini. 

Liputan Cerdas Cermat 0911 web 3

Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia turut serta mendorong insan Indonesia untuk lebih produktif, berdaya saing, dan unggul dalam menghadapi tantangan global yang lebih dinamis dan penuh resiko dengan salah satu visinya adalah Pembangunan sumber daya manusia melalui upaya menciptakan generasi pekerja keras dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, demikian yang diterangkan oleh Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat Ditjenham, Johno Supriyanto.

Liputan Cerdas Cermat 0911 web 4

Lebih lanjut dalam pidato pembuka, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan "Tema peringatan setiap tahun berbeda-beda, demikian pula titik berat serta sasaran prioritas yang dituju pun mungkin saja berbeda dari tahun ke tahun. Namun tujuan utamanya tetap satu, yaitu agar peringatan hari hak asasi manusia menjadi momentum, untuk lebih meningkatkan kesadaran umat manusia akan pentingnya implementasi upaya penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan, penegakan dan pemajuan hak asasi manusia, dalam segenap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara".

Liputan Cerdas Cermat 0911 web 6Liputan Cerdas Cermat 0911 web 8Liputan Cerdas Cermat 0911 web 10Liputan Cerdas Cermat 0911 web 11Liputan Cerdas Cermat 0911 web 12Liputan Cerdas Cermat 0911 web 13Liputan Cerdas Cermat 0911 web 14Liputan Cerdas Cermat 0911 web 16Liputan Cerdas Cermat 0911 web 17

(red/foto : Humas Kemenkumham Jabar)


Cetak   E-mail