Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

kunjungan kanim 1

 

kunjungan kanim 2

 

kunjungan kanim 3

 

DEPOK- Selasa, 4 Desember 2018 Pukul 13.00 WIB. Setelah selesai melakukan koordinasi terkait rencana pemindah tanganan aset tanah dengan Pemkot Depok. Kepala Kanim Depok (Agung Wibowo), Kepala RUTAN Depok bersama Kabag PP Kanwil (Toni) melakukan kunjungan bersama ke RUTAN Depok. Diawali dengan melihat batas tanah RUTAN Depok, Gedung Kantor, Portir, Blok Hunian dan Bengkel Kerja dilaporkan hal-hal sebagai berikut:

1. Kondisi gedung kantor secara umum baik dan terpelihara, hanya saja sering terjadi kaca pecah, yang kemungkinan diakibatkan panas tinggi dan kurangnya ventilasi, rencana akan dibuat penambahan ventilasi gedung kantor depan.

2. Gedung portir yang didalamnya ada ruang kunjungan dalam kondisi baik dan tertata, rencana Ka. RUTAN akan membuat suatu aplikasi kunjungan berbasis web, sehingga memudahkan keluarga WBP merencanakan kunjungan.

3. Ka RUTAN juga melaporkan bahwa RUTAN Depok telah menerima transfer BMN berupa mebeulair dari Sekretariat Jenderal, rencananya digunakan untuk mengoptimalkan ruangan lantai 2 Gedung Portir, dengan konsekuensi ada perubahan akses masuk dan fasilitas dalam ruang kunjungan.

4. Beralih ke blok hunian dan daerah sekitar lapangan di masing-masing blok sudah disediakan fasilitas terbuka bagi WBP untuk berkumpul berupa cafe bermitra dengan Koperasi.

5. Terdapat juga Bengkel Kerja bagi WBP Pria bidang Las dan bagi WBP Perempuan berupa Jasa Pencucian Laundry, dengan kondisi mesin cuci rusak 1 unit. Mendengar informasi seperti itu, Kakanim Depok (R. Agung Wibowo) langsung bereaksi akan menyumbang 1 unit mesin cuci untuk meningkatkan usaha Laundry di RUTAN Depok.

Di akhir kunjungan bersama, terbentuk komitmen untuk segera menindak lanjuti langkah-langkah percepatan pensertifikatan tanah yang selama ini berstatus pinjam pakai  berkolaborasi dengan Pemkot Depok dan BPN Depok. (red/foto:Toni)