Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

ombusdman ri 1

 

ombusdman ri 2

 

ombusdman ri 3

 

Bandung – Bertempat di ruang rapat Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Jumat (14-09-18) menerima kunjungan dari Ombudsman RI dalam rangka pembahasan Peningkatan  Kualitas Pelayanan Publik di Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat terkhusus pada Pelayanan Publik pada Lapas/ Rutan di Jawa Barat,acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Jawa Barat Ibnu Chuldun didampingi oleh Pejabat Tinggi Kadivmin Dodot Adikoeswanto, Kadivpas Krismono,Kadivyankumham Heriyanto dan beberapa pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Dalam sambutannya Ibnu Chuldun mengucapkan terima kasih kepada Ombusdman RI atas kerja samanya dan perhatiannya terutama untuk perbaikan Pelayanan Publik di Lapas/ Rutan yang ada diwilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Ninik Rahayu selaku tim dari Ombusdman RI menyampaikan kepada Kakanwil Kemenkumham Jabar “Hak-hak keperdataan mereka/ WBP tidak untuk dibunuh, hak untuk mendapatkan kunjungan, hak untuk mendapatkan makanan yang layak, hak untukvmendapatkan program seperti CB, PB dan hak untuk mendapatkan remisi jangan sampai menimbulkan potensi diskriminasi”.

Dalam hal ini Kadivpas Krismono menjelaskan “Sistem pembinaan di dalam Lapas/ Rutan di Jawa Barat akan bermetodekan pembinaan berbasis pesantren bukan lagi Kepenjaraan,metode berbasis pesantren diharapkan bisa untuk membina mental yang lebih agamis”. Tutup Kadivpas Krismono. (red/ foto: Azis)