KUMHAM JABAR MENGIKUTI TALKSHOW OPINI "ANAK MUDA PROVOKATOR DAMAI DI MEDIA SOSIAL" BALITBANG HUKUM DAN HAM

KUMHAM JABAR MENGIKUTI TALKSHOW OPINI "ANAK MUDA PROVOKATOR DAMAI DI MEDIA SOSIAL" BALITBANG HUKUM DAN HAM

websiteArtboard 4

BANDUNG - Hari ini (Jum'at, 25/09/2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi, didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Toni Sugiarto, serta Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Yayan Achmad Sufyani, mengikuti program daring yang di gagas oleh Balitbang Hukum dan HAM yaitu OPINI atau Obrolan Peneliti yang merupakan talkshow rutin bulanan program andalan Balitbang Hukum dan HAM.

Menggagas tema Anak Muda Provokator Damai di Media Sosial, Talkshow OPINI ini dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami, dalam pembukaan ini disampaikan bahwa, sekilas mengenai apa itu media sosial di era sekarang ini serta peranan generasi muda dalam perkembangan gerakan-gerakan sosial melalui ada nya media sosial itu sendiri.

Narasumber-narasumber yang hadir pada talkshow daring ini cukup beragam dari beberapa kalangan seperti, Ketua Organisasi Masyarakat terkait Media Sosial, Peneliti dari Balitbang Hukum dan HAM, Akedimisi Perguruan Tinggi, maupun Penggiat Media Sosial itu sendiri. Acara yang dibawakan oleh Poppy Zeidra yang merupakan Presenter Beritasatu TV ini mengundang 4 Narasumber dengan Latar Belakang berbeda diantaranya, Ketua Umum Siberkreasi Indonesia, Yosi Mokalu, Peneliti Balitbang Hukum dan HAM, Eko Nur Kristiyanto, Pemerhati Budaya dan Komunikasi Digital, Dr. Firman Kurniawan, dan Koordinator Gerakan #Bijakbersosmed, Enda Nasution.

Kegiatan ini diawali oleh paparan Narasumber Eko Nur Kristiyanto, Peneliti Balitbang Hukum dan HAM yang berfokus pada memaparkan terkait media sosial, dilanjutkan dengan Narasumber kedua oleh Dr. Firman Kurniawan, disusul oleh Narasumber Yosi Mokalu, dan diakhiri oleh paparan Narasumber Enda Nasution, dan kegiatan pun ditutup dengan tanya jawab antara Peserta OPINI dengan Narasumber.

websiteArtboard 4

websiteArtboard 4

websiteArtboard 4

(red/foto: Toh/Thea)


Cetak   E-mail