Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

DPRD Ciamis 1

 

DPRD Ciamis 2

 

DPRD Ciamis 3

 

BANDUNG- Dalam rangka konsultasi dan mediasi penyusunan rancangan Perda Kabupaten Ciamis tentang RTRW, Ketua dan Panitia Khusus DPRD Kabupaten Ciamis kunjungi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Jum’at (07/12/18).

Kunjungan Ketua dan rombongan panitia ini diterima langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto beserta jajarannya di Ruang rapat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat pada pukul 09.00 Wib.

Tampak hadir Pansus Raperda RTRW Kabupaten Ciamis, Setwan Kabupaten Ciamis, Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Ruddy Ahmad Taufik dan para perancang peraturan perundang-undangan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, dibahas terkait salah satu materi muatan yang akan dimuat dalam Raperda RTRW ini yakni tentang perubahan status beberapa Hutan Industri di wilayah Kabupaten Ciamis menjadi Hutan Konservasi alam untuk melindungi ekosistem dan SDA di wilayah Ciamis dan sekitarnya.

Rapat pertemuan yang dipimpin langsung Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Heriyanto menyampaikan bahwa masih terdapat hal-hal yang perlu diharmonisasi lanjut mengenai Raperda RTRW ini, baik dari sisi materi muatan maupun teknik penulisan juga dibutuhkan adanya pertemuan lanjutan dalam rangka penyempurnaan pengharmonisasian Rancangan Perda tersebut. (red/foto:56W/Mahdi)