KEMENKUMHAM JAWA BARAT MELAKSANAKAN UJI COBA APLIKASI E-VADATA BERSAMA TIM DARI BPHN

KEMENKUMHAM JAWA BARAT MELAKSANAKAN UJI COBA APLIKASI E-VADATA BERSAMA TIM DARI BPHN

271120 EvadataBPHN 4

BANDUNG – Kantor Wilayah Kementeriah Hukum dan HAM Jawa Barat, melalui Divisi Pelayanan Hukum dan di wakili oleh Kepala Sub Bidang Penyuluhan, Bantuan Hukum, dan JDIH, Zacky Fauzi, menerima Kedatangan Perwakilan Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham RI, hari ini (Jum’at, 27/11/2020) bertempat di Ruangan Ismail Saleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Jl. Jakarta No.27 dengan agenda kegiatan Uji coba Aplikasi E-vadata.

Dalam rangka menunjang pelaksanaan salah satu tugas dan fungsi Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM, yakni melakukan kegiatan analisis dan evaluasi hukum, Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum Nasional BPHN membangun aplikasi Evaluasi Dabatase Hukum Nasional (E-vadata). Aplikasi E-vadata ini dibangun dengan tujuan untuk memudahkan kegiatan analisis dan evaluasi hukum dengan mendigitalisasi proses analisis dan evaluasi hukum berdasarkan pedoman 6 (enam) Dimensi.

Kegiatan analisis dan evaluasi hukum ini dilaksanakan di Kantor WilayahKementerian Hukum dan HAM, tidak terkecuali Kantor Wilayah Jawa Barat pun mendapat gilirannya mengingat pengembangan aplikasi E-vadata ini nantinya agar dapat dimanfaatkan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2021 mendatang.

Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat pada melakukan tes aplikasi E-vadata (trial and error test) bersama Tim Uji Coba E-vadata dari BPHN agar pengembangan aplikasi E-vadata dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan di lingkungan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Barat.

271120 EvadataBPHN 4

271120 EvadataBPHN 4

271120 EvadataBPHN 4

(red/foto: toh/aldi/syahrul)


Cetak   E-mail