Kemenkumham Jabar Hadir Berpartisipasi dalam Jabar FYP Expo and Fair

Kemenkumham Jabar Hadir Berpartisipasi dalam Jabar FYP Expo and Fair

753bc9d77de3e950a61b02bb0344d9df6b5d9971

14ba82f609ba06d92ccc00f1adbb5b2be9e55e5d

90f0cc1b424be62f93c2108f9dd5df50ba249786

Bandung, 28 Maret 2024 - Dalam semarak bulan Ramadhan, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat turut serta dalam kegiatan FYP JABAR EXPO dan FAIR yang berlangsung di The Grand Lodakarya. Kegiatan yang dimulai pada tanggal 28 Maret hingga 31 Maret 2024 ini, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi, serta Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Dona Prawisuda dan Kepala DPMPTSP Nining Yuliastiani.

Acara ini menyediakan layanan terpadu bagi para pelaku usaha dan masyarakat umum, mencakup pelayanan Kekayaan Intelektual seperti Merek, Cipta, Desain Industri, Paten, serta layanan BPOM, Halal, NIB, dan lainnya. Selain itu, terdapat pameran stand kuliner, fashion, provider, dan berbagai usaha lainnya yang menambah kemeriahan acara.

Dona Prawisuda, Kasubbid Pelayanan Kekayaan Intelektual, membuka loket pelayanan dan mengadakan talkshow untuk mengedukasi para pelaku usaha tentang pentingnya mendaftarkan dan melindungi karya serta brand mereka. Lebih dari 50 tenan berpartisipasi, mengisi liburan panjang masyarakat dengan hiburan dari artis ternama.

Penyelenggara kegiatan menekankan bahwa tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan aktivitas positif masyarakat selama Ramadhan, memperkuat peran serta UMKM dalam berkarya dan berpromosi, serta menyediakan pelayanan terpadu dalam satu tempat. Ini termasuk perijinan usaha, pembayaran pajak kendaraan, konsultasi sertifikasi Halal, dan lainnya.

Selain itu, acara ini juga menjadi sentra takjil dan kuliner terpadu, serta tempat ‘nongkrong’ silaturahmi positif bagi komunitas Ride, Bike, Run, Model, Games, Kesenian, dan lainnya. Pegawai Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual yang bergantian hadir tetap melayani konsultasi dengan penuh semangat meskipun tengah berpuasa, menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam melayani masyarakat.


Cetak   E-mail