KANWIL KUMHAM JABAR GELAR EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN DAN PENYERAPAN ANGGARAN TA 2020

KANWIL KUMHAM JABAR GELAR EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN DAN PENYERAPAN ANGGARAN TA 2020

 130220 EvaluasiAnggaran 10

 

BANDUNG - Siang ini (Kamis, 13/02/2020), bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Jl. Jakarta No.27, digelar agenda bulanan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yatu Evaluasi Pelaksanaan Kegeiatan dan Penyerapan Anggaran, tepatnya untuk periode bulan Januari 2020. Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, Kepala Bagian Program dan Humas, Toni Sugiarto, Kepala Bagian Umum, Eva Gantini, serta Kepala Bagian/ Kepala Sub Bagian TU serta Bendahara pada masing-masing Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

130220 EvaluasiAnggaran 10

130220 EvaluasiAnggaran 10

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya, mars kemenkumham, dan pembecaan doa, yang dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki. selepas pembuka dari Kadivmin sebelum Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak, memberikan sambutan dan penguatan, terlebih dahulu di laksanakan pemberian pengahargaan kepada Lapas Cianjur yang menjadi UPT dengan Penyerepan Anggaran terbaik untuk periode Semester 2 (dua) dengan perolehan nilai penyerapan anggaran 99,99% atau nyaris sempurna.

130220 EvaluasiAnggaran 10

Dalam sambutan nya, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan, "Kita harus belajar konsisten, dan itu tentunya dimulai dari pucuk pimpinan di wilayah, kenapa?, karena memang untuk mencapai WBK itu yang dibutuhkan adalah konsistensi. Kemudian dalam berkinerja itu kita sudah tidak boleh berleha-leha lagi jangan lagi datang ke kantor hanya untuk merumpi atau baca koran saja, tetapi harus berfokus pada output dan outcome".

"Saya minta di satker itu benar-benar menjalankan tugas dan fungsi nya dengan baik, kemarin saya sudah berpesan kepada atasan kalian semua kalau tahun ini tidak ada lagi Satuan Kerja di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang tidak WBK. Sodara sekalian melihat kalau di kanwil ini DIPA terpampang dengan jelas kan, sebagai langkah pertama jika ingin meraih WBK UPT pun harus memampangkan DIPA kantor masing-masing karena DIPA itu bukan barang antik." Ungkap Liberti.

"Saya pikir banyak yang dapat sodara lakukan agar target nilai penyerapan anggaran diangka 27% pada triwulan 1 (satu) dapat tercapai, mengingat ini merupakan tahun kedua kita melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran dengan pola seperti kita ini. Jadi silahkan apa yang sudah saya sampaikan agar dijadikan atensi, silahkan dilaksanakan kegiatan ini dan sekali lagi kegiatan ini harus berfokus pada output dan outcome." Tutup Liberti.

Ditutup dengan foto bersama berakhir pula lah kegiatan pembukaan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran Tahun Anggaran 2020 periode bulan Januari, yang mana kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan penyerapan anggaran ini berupa konsultasi dan penyampaian laporan dari operator Keuangan dan BMN UPT kepada Tim Sub Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, setelah sebelumnya dilaksanakan terlebih dahulu beberapa sosialisasi mengenai hal-hal dan target baru terkait Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Toni Sugiarto.

130220 EvaluasiAnggaran 10

130220 EvaluasiAnggaran 10

130220 EvaluasiAnggaran 10

130220 EvaluasiAnggaran 10

130220 EvaluasiAnggaran 10

(red/foto: Humas Kanwil Kumham Jabar)


Cetak   E-mail