Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 

telecon Istighosah 1

 

telecon Istighosah 2

 

BANDUNG- Seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat serta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar pagi tadi, Jum’at (10/08/18) ikuti istighosah dan do’a bersama yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM melalui teleconference di Aula Lantai III Kantor Direktorat Jenderal Pemasyarakatan jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Kegiatan istigosah dan do’a bersama dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat ini digelar di Aula Lantai II jalan Jakarta No.27 Bandung. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun didampingi para pejabat Administrasi.

Dalam sambuatanya, Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami mengatakan,’’Kegiatan Istigosah dan doa bersama ini adalah bagian dari memeriahakan peringatan HUT RI ke 73 serta untuk mendoakan pelaksanaan Asian Games 2018 agar sukses dan berprestasi yang sebentar lagi akan segera digelar di Indonesia, selain itu kegiatan ini juga merupakan untuk mendoakan korban gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB)."Kata Utami sapaan akrab Dirjen Pemasyarakatan.

Kegiatan Istighosah dan doa bersama untuk bangsa ini diapresiasi oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar dan diikuti secara antusias oleh jajarannya. Menurutnya kegiatan ini sangat baik."Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan seluruh para pegawai ASN dijajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan merupakan cara efektif untuk bermunajat kepada Tuhan YME.’’kata Ibnu.

Ia menambahkan,"Harapan kita selaku umat manusia segera berserah diri kepada Alloh SWT, menyadari serta berintrospeksi diri, bertaubat tentang perbuatan salah yang pernah dilakukan, agar kita kedepan tidak mengulanginya.’’tandas Ibnu

Pelaksanaan Istigosah dan doa bersama ini, berlangsung khidmat. Lantunan Salawat, Dzikir, Tahlil dan Tahmid dipimpin oleh Ustadz M. Arifin Ilham melalui teleconference. Do'a juga dikumandangkan untuk mendoakan bangsa Indonesia, agar selalu tetap dianugrahi kerukunan, toleransi, kebersamaan dan keamanan. (red:56W / foto:Fauzie)