Kanwil Kemenkumham Jabar Bersama Bappelitbang Kab. Bandung Harmonisasikan 2 Raperda Kabupaten Bandung

Artboard 1

BANDUNG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) melalui arahan dan instruksi oleh Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya dan Kadivyankumham Andi Taletting Langi pada pagi hari ini melaksanakan Rapat Pengharmonisasian terhadap 2 Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bandung (Senin, 01/04/2024).

Bertempat di ruang rapat Ismail Saleh, Kanwil Jabar, Kepala bidang Hukum Lina Kurniasari bersama para Perancang PUU Kanwil Jabar menerima kehadiran langsung tim Bappelitbang Kabupaten Bandung dan Perangkat Daerah Pemkab Bandung untuk membahas Raperda mengenai Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Raperda mengenai Riset dan Inovasi Daerah.

Dalam sambutan oleh Kabid Lina disampaikan bahwa dalam Raperda tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah masih memerlukan kajian mengenai perubahan yang tercantum dalam Perda Pembentukan Peraturan Daerah Kab. Bandung yang sudah ada sebelumnya, karena bila perubahannya tidak lebih dari 50% atau tidak bersifat esensi maka cukup dengan melakukan perubahan Perda.

Selanjutnya dalam Raperda mengenai Riset dan Inovasi Daerah disampaikan bahwa Raperda tersebut menggabungkan Peraturan Pemerintah tentang Inovasi Daerah dan Peraturan BRIN tentang Tata Kelola Riset dan Inovasi di Daerah, akan tetapi dalam penyusunannya masih ada duplikasi atau pemisahan pengaturan, yang mana semestinya Riset dan Inovasi merupakan proses yang berkesinambungan.

(Red/foto: Aul)

Artboard 4

Artboard 4

Artboard 4


Cetak   E-mail