KANWIL JABAR RAKOR DENGAN KPU PROV. JABAR BAHAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN

KANWIL JABAR RAKOR DENGAN KPU PROV. JABAR   BAHAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN

Koordinasi KPU 1Koordinasi KPU 2Koordinasi KPU 3Koordinasi KPU 4

BANDUNG -  Pagi ini (Selasa, 20/04/2021) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melalui Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi Gunawan Sutrisnadi  dan Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama Muhamad Irvan Muayat melaksanakan Rapat Koordinasi Rekapitulasi Data Pemilih berkelanjutan pada Triwulan I di Tahun 2021 bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat secara Virtual melalui Aplikasi Zoom di Ruang Rapat Kepala Divisi Pemasyarakatan Jl. Jakarta No. 27 Lt.I Bandung . 

Rapat Koordinasi ini dimaksudkan untuk Proses Pemutakhiran Data Pemilih di Tahun 2021 dan berusaha memaksimalkan Proses Pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan. Sebelumya, melalui Sinergi dan Kolaborasi antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung telah melaksanakan perekaman data e-KTP dari Warga Binaan, hal ini akan disusul oleh seluruh Disdukcapil di Jawa Barat kedepan, untuk memastikan WBP memperoleh hak pilihnya.

KPU Provinsi Jawa Barat mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, dimana di Unit Pelaksana Teknisnya yaitu Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara, sudah melakukan perekaman e-KTP oleh Disdukcapil setempat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Jawa Barat meskipun belum secara menyeluruh, tetapi hal tersebut kedepan akan dilakukan secara bertahap dan terus menerus (Continue). Selain itu KPU Provinsi Jawa Barat menyampaikan akan menyusun strategi terbaik sehingga di masa mendatang dan memastikan seluruh masyarakat khususnya WBP di seluruh Jawa Barat mendapatkan Hak Pilihnya.

(red/foto : Adb)


Cetak   E-mail