Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Audiensi Polda 1Audiensi Polda 2Audiensi Polda 3Audiensi Polda 4

BANDUNG - Dalam rangka menjalin kerjasama dan sinergitas dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak, didampingi seluruh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Aris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto dan Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko melakukan konsolidasi dengan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jenderal (Irjen) Rudy Sufahriadi yang didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Brigadir Jenderal (Brigjen) Ahmad Wiyagus Jl. Soekarno-Hatta No.748 Kota Bandung, Rabu(19/06).

Maksud kedatangan Kakanwil dan para Pimpinan Tinggi Pratama kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Jawa barat  ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jabar selain konsolidasi dan silaturrahmi, yaitu melaporkan tentang kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Jawa Barat sekaligus sebagai upaya mengantisipasi terjadinya konflik di lingkungan Lapas/Rutan di Jawa Barat dan koordinasi mengenai pengawasan tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan-perusahan di wilayah Jawa Barat. Di samping itu, untuk mengundang dengan hormat Polda Jabar menjadi narasumber sekaligus memberikan pengarahan kepada  para Petugas Lapas/Rutan se-Jawa Barat yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juli 2019 di GOR Arcamanik kota Bandun.

Dalam hal ini Kapolda Jabar rmenyambut baik kunjungan jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat serta memberikan apresiasi atas segala upaya yang antisipatif dalam mencegah terjadinya gejolak di lingkungan Lapas/Rutan yang salah satu penyebabnya over capacity penghuni di Lapas/Rutan.

Sebelum meninggalkan Mapolda Jabar, Kakanwil berharap Kapolda dapat membantu memerintahkan jajarannya dalam mengawasi dan mengamanankan Lapas/Rutan serta tenaga kerja asing yang berada di wilayah Jawa Barat.

Irjen Rudy Sufahriadi akan berupaya membantu Kanwil Kemenkumham Jabar dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi, terutama yang berkaitan dengan pengamanan Lapas/Rutan juga pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang ada di wilayah Jawa Barat, sesuai dengan kapasitas dan regulasi hukum yang telah ditentukan.(red/foto: humas jabar).