Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 291119 korprigasibu 05

BANDUNG- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yang diwakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Heriyanto) didampingi Kasubid Pelayanan Administrasi Hukum Umum (Anton Oktabiono) bersama tim Protokol dan Humas Kanwil Kemenkumham Jabar menghadiri upacara peringatan ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-48 bersama Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Daud Ahmad) dan jajaran unsur Forkopimda Jawa Barat beserta seluruh pejabat/pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu jalan Diponegoro kota Bandung, Jum'at (29/11/19).

291119 korprigasibu 05

Bertindak selaku inspektur dalam upacara ini adalah Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Daud Ahmad), dalam amanatnya ia membacakan teks pidato Presiden RI (Joko Widodo) yang menyampaikan bahwa KORPRI pada hari ini genap berusia 48 tahun, "Saya mengucakan selamat ulang tahun untuk seluruh anggota KORPRI dimanapun saudara berada, baik yang berada di tanah air maupun diseluruh perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri. Mari kita jadikan momentum hari ulang tahun iini sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat."ucapnya.

"Saya ingin menggarisbawahi tema hari ulang tahun KORPRI yang ke-48 ini yaitu KORPRI: Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa. Semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta Berkarya bagi Bangsa dan Negara. Gen sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional." tambah Daud Ahmad.

Lebih lanjut ia menegaskan,"KORPRI tidak boleh lengah di era revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Misalnya Pembuatan Kartu Keluarga, Pembuatan Akte Kelahiran, SIM, Passport, tidak perlu lagi tatap muka di kantor pelayanan publik. Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai."

"Semua anggota KORPRI harus memilki media sosial. Untuk mengetahui apa yang terjadi di daerah sekitar kita, karena terkadang para warga net melaporkan suatu kejadian lebih cepat dibandingkan media mainstream. Apabila anggota KORPRI tidak melakukan hal-hal seperti ini, kita akan ditinggal oleh masyarakat, apalagi oleh warga milenial. Untuk itu, saya berpesan juga kepada milenial KORPRI melakukan inovasi, jangan merasa cukup puas karena sudah menjadi ASN. Inovasi harus terus dilakuakan, karena hanya dengan inovasi para Anggota KORPRI dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mudah."tandas Daud Ahmad.

291119 korprigasibu 05

291119 korprigasibu 05

291119 korprigasibu 05

(red/foto:56W/Azs)