JELANG PELANTIKAN MPDN JAWA BARAT, PIMTI BERIKAN ARAHAN KEPADA CALON ANGGOTA

JELANG PELANTIKAN MPDN JAWA BARAT, PIMTI BERIKAN ARAHAN KEPADA CALON ANGGOTA

200121 RapatMPDMajalengka 9

MAJALENGKA - Malam ini (Rabu, 20/01/21) Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, bersama Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ahmad Kapi Sutisna, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Majalengka, Suparman, dan Asisten Daerah Kabupaten Majalengka, Gungun, melaksanakan Pertemuan dengan Majelis Pengawas Daerah Notaris Wilayah Kabupaten Majalengka yang akan dilantik besok serta MPDN untuk seluruh Wilayah Jawa Barat.

200121 RapatMPDMajalengka 6

Ketua Pengda INI Kabupaten Majalengka, Wiwin Widiyaningsih, menyampaikan keanggotaan INI di Wilayah Majalengka lebih bersifat landai dan tidak ada masalah yang berarti sehingga mengakibatkan semakin banyaknya Notaris yang ingin bekerja di Wilayah Majalengka. “Saya berharap kedepan Kakanwil bisa berkenan hadir ketika suatu saat nanti ke depan kita mengadakan kegiatan Kenotariatan”.

200121 RapatMPDMajalengka 9

Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, ikut menyampaikan Kami telah menyediakan Aplikasi SIPELET sebagai Aplikasi yang bisa digunakan untuk permohonan Pelantikan Notaris yang juga sebagai Program Unggulan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk meraih Predikat WBK/WBBM untuk itu kami memohon dukungan dari seluruh stakeholder termasuk notaris didalamnya sehingga bisa saling bersinergi serta Aplikasi SIKENOT sebagai Aplikasi Pelaporan Evaluasi Kinerja Notaris.

Direncanakan Pelantikan Majelis Pengawas Daerah akan dilaksanakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Majalengka yang akan diikuti sebanyak 198 orang yang berasal dari 22 MPD di Jawa Barat, PAW MPD 2 orang, dan Notaris Pengganti 2 orang.

Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi menyambut baik pelantikan Majelis Pengawas Daerah Jawa Barat yang akan dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Majalengka dan sebagian dilakukan melalui Aplikasi Zoom.

200121 RapatMPDMajalengka 9

Lebih lanjut Imam menerangkan Saya selaku Kepala Kantor Wilayah bersama para Kepala Divisi diberikan kewenangan Pengawasan dan Pembinaan kepada MPDN dan Notaris pada umumnya. Yang paling penting bagi saya adalah pelaporan rutin yang disampaikan oleh notaris kepada Kantor Wilayah berjalan dengan baik dan berkelanjutan, sehingga hubungan antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Notaris dapat terus terjalin.

Dengan semakin bertambahnya Notaris di Majalengka, saya melihat adanya geliat perekonomian yang mulai stabil di masyarakatnya. Saya harap kedepan adanya Peran Pengda INI dan MPD bisa lebih eksis dalam menentukan keberadaan Notaris di Wilayah Jawa Barat khususnya Majalengka.” tutup Imam.

200121 RapatMPDMajalengka 9

200121 RapatMPDMajalengka 9

200121 RapatMPDMajalengka 9

200121 RapatMPDMajalengka 9

200121 RapatMPDMajalengka 9

(red/foto/editror: Adiib/Azs/Agies/Toh)


Cetak   E-mail