Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Rapat Pleno KPU Jabar 1

 

Rapat Pleno KPU Jabar 2

 

Rapat Pleno KPU Jabar 3

 

Rapat Pleno KPU Jabar 4

 

BANDUNG- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat yang diwakili Kepala Divisi Administrasi, Dodot Adikoeswanto yang didampingi Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Toni Sugiarto serta Kepala Bidang Pemasyarakatan, Radi hadiri rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) pada pemilihan umum tahun 2019 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat pukul 16.00 Wib bertempat di Aula KPU jalan Garut Kota Bandung, Jum'at (14/09/18).

Rapat pleno yang semula dijadwalkan pukul 13.00 Wib berjalan molor dikarenakan Ketua KPU, Yayat Hidayat beserta jajarannya mengikuti rapat di Gedung Sate.

Rapat ini dihadiri Komisioner Bawaslu, KPU Kota dan Kabupaten se-Wilayah Jawa Barat serta perwakilan dari anggota Partai Politik.

Ketua KPU Jawa Barat,Yayat Hidayat menyampaikan pihaknya tidak anti dalam menerima masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk Bawaslu, masyarakat dan partai politik.

" Jangan sampai nanti pas waktu pemilihan baru dipermasalahkan, jadi sekaranglah waktunya untuk melakukan perbaikan," Ucap Yayat dihadapan tamu dan undangan.

Diapun berharap pelaksanaan perbaikan ini mampu menyamakan data pemilih. Karena sebetulnya setiap warga yang sudah berumur 17 tahun dan memiliki KTP elektronik wajib memilih.

Sementara Dodot Adikoeswanto Kepala Divisi Administrasi menyampaikan bahwa Jumlah Narapidana/WBP saat ini di Jawa Barat sejumlah 22.053 orang, dari jumlah tersebut yang sudah ditetapkan berdasarkan pendataan dari KPU sebagai DPT sejumlah 14.037 Narapidana/WBP. (red/foto: 56W)