Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 291119 upacara hari korpri 0

BANDUNG – Hari ini Jumat (29/11/19), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat menggelar Upacara Bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia atau KORPRI yang ke-48 di halaman Kantor Wilayah, Jalan Jakarta No.27 Bandung.

Upacara diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Budijanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris, pejabat administrator, pengawas, pelaksana JFU, JFT Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jabar, Ceno Hersusetiokartiko.

Hari ulang tahun KORPS ke-48 ini mengambil tema “KORPRI : Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”. Tema ini diambil untuk menghadapi harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik yang semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat, setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta Berkarya bagi Bangsa dan Negara.

Dalam pidatonya Ceno yang membacakan amanat dari Presiden RI mengatakan, “Mari kita jadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dan berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat. ” katanya.

Kemudia ia menuturkan, “Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah. Kecepatan merupan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya. Yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Kita tidak boleh lagi menyelesaikan masalah saat ini dengan cara-cara masa lalu. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan cara-cara kekinian yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak luas dan berjangka panjang.”

Guna menghadapi tantangan yang semakin besar, saya mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Saya ingin, kita semua menjadi birokrasi yang inovatif. Saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-Government. Pemerintahan yang berbasiskan elektronik saya yakini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi. ” tegas Ceno.

Pada akhir pidatonya Ceno mengatakan, “Saya mengapresiasi kegiatan PORNAS XIV KORPRI yang baru saja dilaksnakan di Provinsi Bangka Belitung. Saya juga berbangga bahwa tahun depan akan diselenggarakan MTQ V KORPRI di Sulawesi Tenggara. Semoga event Pembinaan Jiwa Korsa ini terus berlanjut dimasa yang akan datang. Akhirnya, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun KORPRI ke-48. Selamat menunaikan tugas profesi sebagai Aparatur Sipil Negara dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI.” tandas Ceno.

291119 upacara hari korpri 1291119 upacara hari korpri 4291119 upacara hari korpri 19291119 upacara hari korpri 20291119 upacara hari korpri 26291119 upacara hari korpri 34291119 upacara hari korpri 42291119 upacara hari korpri 43291119 upacara hari korpri 60

(red/foto : Humas Kemenkumham Jabar)