Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

kakanwil mpdkbb sikenot 5

BANDUNG- Jajaran Pengurus Majelis Pengawas Daerah (MPD) Kabupaten Bandung Barat yang diketuai oleh Ana Yulianti mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk berkonsultasi dengan Kepala Kantor Wilayah, Ibnu Chuldun terkait rencana peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Kinerja dan Evaluasi Notaris (SIKENOT) Majelis Pengawas Daerah (MPD) Kab. Bandung Barat di Ruang Rapat Kakanwil, siang ini kamis (08/11/18).

Ketua MPD Kab. Bandung Barat, Ana Yulianti menjelaskan dalam kunjungannya “kehadiran kami disini selain bersilaturahmi juga melaporkan bahwa Majelis Pengawas Daerah (MPD) Kab. Bandung Barat telah melakukan terobosan dan Inovasi dalam peningkatan kualitas dan layanan notaris, yaitu dengan membuat aplikasi yang bernama SIKENOT atau Sistem Informasi Kinerja dan Evaluasi Notaris yang bertujuan untuk memudahkan pengelolaan dan penilaian kinerja notaris, didasari atas keinginan untuk membangun MPD Kab. Bandung Barat yang efektif, efisien, dan bermanfaat bagi anggotanya”.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, Kepala Sub Bidang Pelayanan, Pengkajian dan Informasi HAM, Dani Kusmawan, dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum dan HKI, Suhartini, Ketua MPD Kab. Bandung Barat,  Ana Yulianti menerangkan bahwa Inovasi Aplikasi SIKENOT yang diinisiasi oleh dirinya, Andi Ferri dan jajaran pengurus lainnya, selanjutnya akan melakukan soft lounching dan uji fungsi aplikasi selama 3 bulan di Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun menyambut baik kinerja yang sudah dilakukan oleh jajaran MPD Kab. Bandung Barat, dan berharap Inovasi ini dapat menjadi motor penggerak inovasi bagi MPD se Jawa Barat sehingga terbangun Pelayanan Kenotariatan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu bersinergi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam pengelolaan data secara digital dan peningkatan mutu layanan.

“Nantinya Aplikasi SIKENOT akan diterapkan diseluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. Inovasi hendaknya memiliki manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat”. Pesan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun menutup pertemuan dengan MPD Kab. Bandung Barat.

kakanwil mpdkbb sikenot 1kakanwil mpdkbb sikenot 2kakanwil mpdkbb sikenot 3kakanwil mpdkbb sikenot 4

(red/foto : miftafauzie/adiib)