ANTUSIAS PARA PESERTA TES CAT POLTEKIP/POLTEKIM JABAR DIHARI KE-6

ANTUSIAS PARA PESERTA TES CAT POLTEKIP/POLTEKIM JABAR DIHARI KE-6

CAT hari ke6 2

 

CAT hari ke6 3

 

CAT hari ke6 4

 

BANDUNG-Kamis (30/07/20) Hari ini merupakan hari ke-6 pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang bertempat di Kantor Regional III BKN Jl. Surapati No.10, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler.

Tampak hadir Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Ngadiono Basuki, Kepala Bagian Umum Eva Gantini, Kepala Subbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Yana Rubiyana dan sejumlah pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar serta beberapa pegawai BKN yang turut bergabung menjadi panitia.

Dalam sambutan Ngadiono Basuki selaku ketua panitia, Ngadiono berpesan, "Selamat datang adik-adik semua. Terima kasih telah bergabung untuk mengikuti seleksi CAT ini, kemarin perolehan poin tertinggi yaitu 451 poin di Jawa Barat. Sedangkan standar kelulusan adalah 65 TWK, 80 TIU, 126 TKP. Peserta yang akan mengikuti tahap selanjutnya adalah 3x kuota. Seluruh peserta bertotal 2098 orang namun yang akan mengikuti tahap selanjutnya adalah 900 orang. Maka dari itu, adik-adik tidaklah cukup hanya lulus saja, yang dipanggil hanya 3kali kuota. Rangking tertinggi 465 di Lampung. Kerjakanlah yang mudah terlebih dahulu. Jangan ada soal yang tertinggal, tidak terisi. Kerjakanlah dengan serius tetapi tetap tenang. Seleksi ini tidak ada KKN, jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan, jika adik-adik terjebak, panitia tidak bertanggung jawab akan hal itu, tes ini transparan. Jika adik-adik lulus, itu adalah hasil jerih payah adik-adik sendiri. Jangan lupa berdoa. Selamat menempuh ujian." pesannya sebelum tes sesi I dimulai.

Tes CAT Catar Poltekip dan Poltekim ini yang direncanakan berlangsung selama 7 hari dan akan berjeda 1 hari libur di tanggal 31 Juli 2020 karena Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Setelah itu akan dilanjutkan esok lusa hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020. Sedangkan CAT   sistem seleksi sekolah kedinasan ini akan berlangsung sampai pada pertengahan Agustus 2020. 2 (dua) sekolah kedinasan yang CAT-nya akan berlangsung disini pada bulan Agustus nanti adalah Badan Siber Sandi Negara dan IPDN.

Di tengah pandemi ini, peserta yang akan mengikuti tes seleksi diwajibkan mengenakan masker, sarung tangan karet/latex, berjaga jarak dan face shield. Semua itu merupakan protokol kesehatan yang harus dijalankan untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19. (red/foto/editor : Hot/Azs)


Cetak   E-mail