Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Kota Banjar menjadi tempat diselenggarakannya pameran yang bertajuk “Pameran Kunci Bersama, Gelar Produk dan Investasi Daerah Banjar Expo 2018” yang berlangsung mulai 3 s.d 6 Desember 2018 bertempat di Taman Kota Banjar. Pameran “Banjar Expo 2018” diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD), Pemerintah Kota Banjar dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar. Peserta Pameran terdiri dari 9 Kota / Kabupaten anggota kawasan perbatasan KUNCI BERSAMA, Perusahaan BUMN / BUMD, Asosiasi Dunia Usaha / Produsen, Perusahaan Perorangan (Industri Rumahan) dan UMKM, Perbankan dan Lembaga Keuangan / Pembiayaan UMKM, Perusahaan swasta nasional dan Multi Nasional yang mempunyai Cabang di Kota Banjar maupun di luar Kota Banjar, Lembaga Pendidikan dan Instansi Pemerintahan di Kota Banjar.

bnjr EXPO 5

Lapas Banjar berpartisipasi dalam Banjar EXPO 2018, membuka 1 (satu) stand berukuran 3 meter x 3 meter memamerkan dan menjual hasil karya pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Banjar, antara lain kerajinan bunga imitasi, aneka kerajinan berbahan dasar lidi, produk kerajinan berbahan kertas, kaos sablon dan lainnya. Sebelumnya acara dibuka pada Senin malam (3/12) oleh Sekda Kota Banjar dihadiri oleh FORKOPIMDA Banjar serta Bupati / Walikota dari anggota kawasan perbatasan KUNCI BERSAMA, perwakilan peserta Expo dan tamu undangan lainnya. Kemeriahan acara pembukaan diisi dengan pertunjukan kesenian daerah dari masing – masing Kabupaten / Kota dilanjutkan dengan penampilan kesenian dari seniman – seniman Kota Banjar. *Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si* disela – sela kunjungannya ke Stand Lapas Banjar pada selasa malam (04/12) “salut dan kagum atas produktifitas warga binaan Lapas Banjar membuat produk – produk kerajinan seperti yang dipamerkan ini dan bukan main kualitasnya sangat luar biasa.

Tentunya ini merupakan salahsatu keberhasilan program pembinaan Lapas Banjar yang diberikan kepada warga binaan dan ini adalah kesempatan besar untuk menunjukan karya warga binaan agar dikenal masyarakat luas bahkan kami harap masyarakat dapat mengapresiasi karyanya (warga binaan) salahsatunya dengan membeli produk/karyanya”, kagum Ade UU sembari memborong 2 hasil karya warga binaan berupa kaligrafi dan miniatur mobil berbahan olahan kertas bekas. *Kalapas Banjar melalui Kasubsi Pembinaan Adiyanto Amd.IP.,S.H.,M.Si* menuturkan “Terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjar khususnya Walikota Banjar dan juga panitia penyelenggara yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bergabung dan berpartisipasi memamerkan produk hasil program pembinaan warga binaan. Mudah – mudahan dengan kita mengikuti Banjar Expo 2018 ini, masyarakat dapat lebih mengenal dan mengetahui program pembinaan dan hasilnya” tutur Adiyanto usai mendampingi Walikota Banjar meninjau stand Lapas Banjar. (Foto/Red : Asden/Adiyanto)