RATUSAN WBP LAPAS KELAS IIB GARUT, MENGIKUTI UPACARA KESADARAN NASIONAL

WhatsApp Image 2020 09 18 at 05.08.091

GARUT - Hari ini (Kamis, 17/09/2020), bertempat di Lapangan Tenis Lapas Kelas IIB Garut dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Garut bertindak sebagai Inspektur Upacara,, diikuti Pejabat Struktural dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Garut. Kegiatan ini merupakan bentuk Pembinaan Kepribadian dalam bidang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Dalam sambutannya Kalapas mengajak kepada seluruh warga binaan untuk lebih mencintai Tanah Air, salah satunya dengan turut memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika baik di dalam maupun diluar lingkungan Lapas. Hampir 50% jumlah narapidana di seluruh Indonesia saat ini terjerat kasus Narkoba. Bagaimana mungkin bangsa ini bisa menjadi besar, bila kita sebagai anak bangsa khusus para generasi mudanya, menjadi pencandu narkoba.

Kegiatan ini baru dilaksanakan kembali setelah memasuki kondisi New Normal, dikarenakan dampak pandemi Covid-19. Upacara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama pejabat struktural dan seluruh warga binaan pemasyarakatan.

WhatsApp Image 2020 09 18 at 05.08.091

(red/foto: lapas garut)


Cetak   E-mail