Tata Cara Pendaftaran Fidusia via E-Mail

Tata Cara Permohonan Fidusia Via E Mail

Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat

  • - PERSIAPAN DOKUMEN
  1. 1. Pastikan seluruh dokumen persyaratan (kecuali akta notaris) telah anda scan dalam format .jpeg atau .jpg, hitam putih atau grayscale dan masing masing file tidak melebihi 200 kb, seperti :
  2. i. Surat Permohonan
  3. ii. Surat Kuasa
  4. iii. Bukti Hak
  5. iv. Pernyataan Pendaftaran Fidusia
  6. 2. Siapkan dokumen soft copy Akta Notaris
  • - KIRIM E MAIL
  • Kirimkan permohonan pendaftaran anda beserta seluruh dokumen persyaratan yang telah di scan ke : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • - CETAK RESI PERMOHONAN
  • setelah permohonan kami terima kami akan membalas dengan bukti pendaftaran untuk anda cetak.
  • - INFORMASI ONLINE
  • anda dapat melihat informasi tentang permohonan Fidusia secara online di sini atau secara bertahap melalui :
  • i. buka halaman internet kami jabar.kemenkumham.go.id dan buka menu Layanan Publik - Fidusia
  • alt
  • ii. Halaman data tahunan menampilkan data perbulan  bisa di klik untuk melihat  data perbulan
  • alt
  • iii. Halaman data bulanan menampilkan data perminggu bisa di klik untuk melihat  data perhari dan status  pendaftaran, sudah selesai  atau masih dalam proses
  • alt
  • iv. Halaman data harian untuk melihat status sertifikat sudah selesai atau masih dalam proses,  dan tanggal pengesahan  Sertifikat Fidusia
  • alt
  • - PENGAMBILAN SERTIFIKAT
  • pengambilan Sertifikat yang telah selesai dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dengan membawa dokumen fisik persyaratan permohonan dan bukti pendaftaran.

ALUR PENDAFTARAN

alt