DIALOG INTERAKTIF PEMBINAAN DAN PEMENUHAN HAK ASASI MANUSIA DI PEMASYARAKATAN

Bandung, 14/02/2017. Dialog interaktif dengan tema Pembinaan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia di Pemasyarakatan yang bertempat di studio PJTV Bandung yang dihadiri oleh narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat antara lain Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Susy Susilawati, Kepala Divisi Pemasyarakatan Molyanto dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Hasbullah.

Dalam dialog interaktif yang ditayangkan secara langsung selama 1 jam tersebut dibahas mengenai kekurangan SDM/Petugas penjagaan di Lapas/Rutan, hal ini dikarenakan belum lagi ada penerimaan pegawai karena adanya moratorium penerimaan pegawai dari pemerintah. Tidak lupa dibahas pula tentang program kerja Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang telah mendirikan 10 (sepuluh) Lembaga pemasyarakatan berbasis agro industri dan manufacturing yang bertujuan untuk selain mendapatkan keahlian bagi narapidana juga supaya merubah image masyarakat dari lapas konsumtif menjadi produktif sehingga dapat menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) serta menghilangkan image buruk terhadap narapidana sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI. Kemudian dilanjutkan pembahasan mengenai program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat baik itu terkait masalah penyuluhan hukum di Lembaga Pemasyarakatan maupun penobatan duta pelajar hukum di wilayah Jawa Barat yang mana bertujuan agar masyarakat agar dapat memahami serta mentaati aturan-aturan hukum sejak dini. (red/foto:humas)

 

DIALOG INTERAKTIF KEPALA KANWIL KEMENKUMHAM JAWA BARAT BESERTA JAJARANYA DI PJTV BANDUNG TERKAIT PEMBINAAN DAN PEMENUHAN HAK ASASI MANUSIA DI PEMASYARAKATAN

 

talkshow pjtv 1

 

talkshow pjtv 2

 

talkshow pjtv 3