PRESS CONFERENCE TERKAIT TINDAK LANJUT TIM INVESTIGASI DI LAPAS SUKAMISKIN

Bandung,10/02/2017. Loby Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Susy Susilawati, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Molyanto, dan Kepala Divisi Administrasi Nofli melakukan press conference dengan beberapa awak media untuk mengklarifikasi berita miring yang dimuat oleh Majalah Tempo edisi 6-12 Februari 2017 bertajuk 'Investigasi Tamasya Napi Sukamiskin.

Sebagai langkah tindak lanjut, tim petugas investigasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat bersama Inspektorat Jenderal Kemenkumham dan petugas Dirjen Pemasyarakatan telah melakukan pengusutan bahwa ditemukan enam petugas Lapas Sukamiskin, terbukti melanggar prosedur pengawalan sejumlah narapidana kasus korupsi saat berada di luar penjara. Petugas pengawalan ini diganjar hukuman berat sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Dikatakan oleh Kepala Kantor Wilayah "Karena bukan pejabat (struktural Lapas Sukamiskin), mereka kena sanksi turun pangkat. Jadi enggak bisa naik pangkat, Para pengawal tersebut tidak ditugaskan lagi sebagai petugas jaga. Nanti akan ditugaskan di bagian administrasi," ucapnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengatakan ‘’ Saya tengah menyeleksi orang-orang yang memiliki integritas dan disiplin untuk mengganti posisi keenam petugas di Lapas tersebut. Kita lihat yang integritasnya baik dan disiplin yang mantap. Kita bisa cari dari sekitar Bandung Raya ini, seperti dari Lapas Banceuy atau yang lainnya." ujarnya. (red/foto: Humas)

 

PRESS CONFERENCE KEPALA KANWIL KEMENKUMHAM JAWA BARAT TERKAIT TINDAK LANJUT TIM INVESTIGASI DI LAPAS SUKAMISKIN

 

conference pers tindaklanjut lp sukamiskin 1

 

conference pers tindaklanjut lp sukamiskin 2

 

conference pers tindaklanjut lp sukamiskin 3