SERTIJAB DAN PISAH SAMBUT KEPALA KANIM SUKABUMI

Sukabumi, 02/02/2017. Aula Hotel Horison Sukabumi ,Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi dari Filianto Akbar kepada Thinus Sidalle dilaksanakan di Aula Hotel Horison. Acara tersebut disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Susy Susilawati dan dihadiri oleh Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi, Kepala Divisi Keimigrasian Sukma Murni Sinulingga, Pejabat/pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, para Kepala UPT Wilayah Sukabumi jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Forkopinda, Muspida Wilayah Sukabumi, Perwakilan Polres Sukabumi, Perwakilan Kodim Sukabumi  beserta LSM Wilayah Sukabumi.

Pada acara pisah sambut tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi beserta Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat memberikan arahan dan pesan terhadap pejabat yang lama maupun pejabat baru. Wakil Walikota Sukabumi mengatakan ‘’Saya mengucapakan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasamanya yang baik selama ini, Kanim Sukabumi selama ini banyak perubahan terutama dalam inovasi pelayanan kepada masyarakat Sukabumi dan untuk Pejabat baru saya juga mengucapkan selamat datang, semoga pejabat yang baru dapat meningkatkan  kerjasama yang lebih baik lagi serta dapat menjalin hubungan yang lebih harmonis guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sukabumi.’’tuturnya.

Diakhir acara tersebut  Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat juga memberikan arahan tentang pendataan dan penegakan hukum bagi Tenaga Kerja Asing yang berada di Wilayah Sukabumi dan sekitarnya. Beliau mengatakan ‘’Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Kanim Sukabumi ini adalah yang terakhir dijajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat setelah saya melantik 104 pejabat dijajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat pada bulan Desember 2016 yang lalu. Mengenai penegakan hukum bagi Tenaga Kerja Asing, saya juga berharap TIMPORA untuk bergerak serta berkoordinasi secara terus menerus dengan instansi terkait untuk mengawasi orang asing.”ujarnya. Disampaikan juga atas prestasi Kanim Sukabumi dibawah pimpinan Pak Filianto Akbar yang telah menangkap buronan orang asing pelarian dari wilayah DKI Jakarta dengan  melakukan pemalsuan dokumen Keimigrasian. Untuk Kepala Kanim Sukabumi yang baru dilantik, beliau juga berpesan‘’Masih banyak PR yang harus  diselesaikan tetang penegakan hukum bagi Tenaga Kerja Asing.’’tandasnya. (red/foto: Humas)

 

PROSESI SERTIJAB DAN PISAH SAMBUT KEPALA KANTOR IMIGRASI SUKABUMI

sertijab kanim sukabumi 1

 

sertijab kanim sukabumi 2

 

sertijab kanim sukabumi 3

 

sertijab kanim sukabumi 4

 

sertijab kanim sukabumi 5